Wisata Bukit Bintang, cocok untuk refresh otak dan ngademin diri, Salem-Brebes

Wisata Bukit Bintang Salem, cocok untuk ngademin otak, dan cocok juga untuk anda yang banyak masalah dan problem hidup. hehe

Wisata bukit bintang adalah wisata yang lokasinya paling jauh paling atas dari Wisata Panenjoan dan Ranto canyon, yaitu terletak di Panawuan desa Wanoja, kampung Capar tepatnya. Kalau ditanya kenapa namanya bukit bintang? Mungkin karena lokasinya diatas bukit dan di daerah sini memang tinggi si bukitnya dan di kasih nama bintang, karena mungkn sangat cocok untuk melihat bintang-bintang pada malam hari, maka di kasih nama bukit bintang, bahkan di sana juga ada tugu Bintang juga. kurang lebihnya seperti itu, karena saya juga kurang tahu betul, bukan orang sini si, hehe

Wisata Bukit bintang ini berada sekitar berapa ribu Km diatas permukaan laut, udaranya pun cukup sejuk, wisata ini bisa dikatakan sebagai Negeri diatas Awan. Karena memang kabut pun suka turun dan kadang menutupi keindahan panorama Alamnya. Jadi, untung-untungan saja ya kalian semoga dapet cuaca yang sedang cerah. Disini kalian akan di sajikan dengan keindahan alam yang sangat indah nan luas, kalian bisa menikmati udaranya yang sejun nan segar, dan bisa melihat keindahan daerah tetangga desa Salem, sungguh menajubkan pastinya.

Di wisata ini akan sangat indah jika melihat pemandangan dan keindahannya saat berkunjung di sore hingga malam hari. Karena kalian akan melihat kerlap-kerlip lampu kota tetangga yang sangat luas, dipagi hari juga kalian bisa menyaksikan Sun rise, kalian juga bisa bikin tenda berkemah karena tempatnyapun sangat luas, dan siangnyapun nggak kalah indah karena semua pemandangan dan keindahan desa-desa, kota-kota disebrang Salem ini akan terlihat dengan mata kepala kalian, dengan suasana persawahan yang indah dengan cara terasering, membuat mata kalian merasa sejuk dan cocok sekali untuk ajang selfie dan menghilangkan penat dalam fikiran, jasmani dan rohani kalian. Penat, letih, dan pusing dari segala masalah/apapun yang ada dalam diri kalian akan hilang dengan keadaan dan kesjukan di wisata ini dan pastinya bebas polusi udara. Dengan hembusan udara yang sejuk nan segar, pasti kalian akan sangat menikmatinya.

            Selain menikmati indahnya alam bukit bintang ini, kalian jug bisa berselfie sesuka hati karena banyak sekali momen-momen ajang selfie yang bisa kamu pilih tempatnya dan bisa kamu abadikan momen terindah kalian dengan yang kalian cintai dan sayangi. Bagi kalian yang ingin menghilangka penat pikiran, fisik dsb, kalian bisa mengademkan hati dan pikiran kalian disini bersama orang” yang tersayang kalian, dengan menikmati indahnya pemandangan dan kesejukan alamnya dan menikmati nyanyian burung-burung yang merdu langsung dari alam ini. Disini yang bawa mobil tidak akan langsung masuk tempat, melainkan akan diparkir yang lumayan jauh dari loasi wisatanya, karena jalan yang lumayan sempit dan susah, tapi untuk pengndara motor bisa masuk dan turun ke lapangan dan memarkirnya disana asal pinter-pinter yang bawa motornya, dan parkirnya dekat dengan bukit bintang. Setelah kalian memarkir mobil, siap-siap tuh untuk jalan kaki, lumayan si, he tapi nggak masalah ini malah sekalian olah raga dan bisa melihat” keindahan sekitar bukit bintang ini, yang naik maotor juga tetap jalan kaki hanya kalian tinggal naik ke atas (dekat kok). Di wisata ini kalian bawa teman sedikit, atau banyakpun tak masalah soalnya disini cocok untuk siapapu, apalagi orang-orang pantai atau perkotaan yang ingin menikmati pegunungan, dan pastinya sangat berkesan donx, disini tempatnya. Bagi orang gunungmah katanya biasa saja karena dia sendiri orang gunug, hehe. Gpplah masalah itu urusan hati masing-masing guys…. yang penting kita niatkan ibadah yaitu menikmati indahnya ciptaan Tuhan. He he.

O iya, katanya disana juga terdapat curug lewi nyiru, tapi saya juga kurang paham soalnya belum pernah ke sana, kalo kalian tertarik mending tanya-tanya langsung aja sama orang sananya. he

Harga Tiket Masuk : untuk tiket masuk dibandrol -/+ 5-10.000/orang, tidak terlalu mahal tapi kalian akan mendapat kepuasan dengan fasilitas yang ada.

Fasilitas : Tempat sangat luas, pemandangan indah, model/desain ajang selfie yang banyak, Ranggon / rumah pohon, tempat nongkrong/duduk yang nyaman, dll.

Rute Perjalanan:

Untuk rute perjalanan ini searah dengan wisata panenjoan dan Ranto Canyon, hanya saja setelah nanti kalian naik melewati Panenjoan nanti kalian akan menemukan pertigaan, nah, kalian tinggal ambil kanan saja, kalo ke kiri itu ke Ranto Canyon, kalo ke kanan ini kalian menuju Bukit Bintang tinggal lurus, nanti juga nyampe sana, soalnya hanya satu arah dan satu jalan. Tapi inget guys, kalian bawa kendaaan harus hati-hati karena jalannya lumayan sulit, naik turun, belokan dan aspalnya juga ada yang terkelupas. Jadi hati-hati ya dan selalu ingat yang Kuasa setiap waktu. Oke…

Pesan : Jagalah Kebersihan, Jadikanlah kujungan wisata kalian untuk hal yang positif bukan hal tujuan negatif.

semoga bermanfaat

By: Aep Cahaya . Mahasiswa IAIN Purwokerto. Cah Salem Community

Braja Musti

Sekilas

Pemandangan wisata Bukit Bintang

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: